Menolak Membicarakan Dosa Orang Lain

I refuse to talk about other muslims sins.



Saya menolak untuk membicarakan dosa-dosa muslim lainnya. Karena pertama takut ghibah/fitnah. Dan kedua karena diri sendiri juga memiliki banyak dosa. Ketiga, ini tak kalah penting. Bisa jadi dosanya telah diampuni Allah oleh sebab istighfarnya, namun kita tidak mengetahuinya

Semoga Allah mudahkan kita untuk senantiasa bertaubat.

----------------------------

Latar Belakang Tulisan:

Latar belakang dari tulisan di atas adalah karena saya pernah kepo (ingin tahu) dosa orang lain. Sehingga selama sekian waktu, saya banyak mencari tahu dosanya lebih jauh.

Dari kejadian tersebut saya mendapat pelajaran berharga, satu diantaranya saya menjadi tidak produktif. Waktunya banyak dipakai untuk mencari tahu perkembangan kasus dosa orang itu.

Sekarang saya jadi lebih paham mengapa Allah mengajarkan kita untuk tidak ghibah ataupun fitnah.


Postingan Populer